Sektor Pendidikan, Sudirman Said Lirik Kesejahteraan Pendidikan Dan Pendidikan Budi Pekerti

Sektor Pendidikan, Sudirman Said Lirik Kesejahteraan Pendidikan Dan Pendidikan Budi Pekerti
Sektor Pendidikan, Sudirman Said Lirik Kesejahteraan Pendidikan Dan Pendidikan Budi Pekerti. Wonosobo – Sudirman Said, Calon Gubernur Mbangun Jateng Mukti Bareng menegaskan pembangunan manusia melalui sektor pendidikan lebih penting dibanding pembangunan infrastruktur, seperti pabrik semen.

“Saya lebih memilih membangun manusia terlebih dahulu dibanding membangun pabrik semen,” papar calon gubernur Jateng nomor urut 2 ini saat silaturahmi di Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonosobo, di Wonosobo. Menurut dia, pembangunan infrastruktur penting, namun pembangunan manusia juga jangan sampai tertinggal.

Jika nantinya terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia pada Kabinet Kerja  ini mengungkapkan tersapat dua hal yang menjadi perhatian di sektor pendidikan, yakni kesejahteraan pendidikan dan pendidikan budi pekerti.

Ia mengaku mendapat keluhan dari guru Madrasah yang hanya mendapat honor Rp10 per hari.
“Kalau masuk mengajar dapat Rp10 ribu per hari. Kalau tidak ada pelajaran yang tidak dapat honor,” kata pria kelahiran Brebes ini. Sementara, lanjut dia, guru merupakan ujung tombak dunia pendidikan.

“Kalau kesejahteraan guru rendah, kualitas pendidikan tidak maksimal,” kata calon gubernur no urut 2 yang berpasangan dengan Ida Fauziyah ini.

Oleh karena itu, kata dia, jika Sudirman-Ida diberi amanah memimpin Jawa Tengah maka alokasi APBD akan ditata ulang. Dalam 22 Janji Kerja, ia mengatakan akan mendorong berdirinya sekolah-sekolah vokasi.

Ia menegaskan pembangunan manusia melalui pendidikan akan membentuk karaktwr siswa yang berbudi pekerti baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudirman Said Bicara Perubahan Saat Kunjungi PKB Cilacap

Rhoma Irama Kepincut ‘Mukti Tanpa Korupsi’ Sudirman Said Pada Pilgub Jateng

Sudirman Said, Adopsi Program Oke Oce Rumah DP 0% Untuk Jateng